Meiteska Darto Baja 78Meiteska Darto Baja 78
Spread the love

Bantul- Kali ini kita akan membahas quicker Sekar Langit Mei Teska Darto Baja 78. Pemain kurang terkenal tapi selalu menjadi pemain inti Sekar Langit. Tidak menonjol, tapi bisa diandalkan.

Siapakah Mei Teska Darto?

Ia lahir di Bantul, dan besar di klub Baja 78. Usianya sekarang 28 tahun, berbintang Taurus karena lahir tanggal 17/05/95.

Sejak umur 17, Teska-panggilan akrabnya, bakatnya sudah kelihatan. Ia tergabung di tim inti Baja 78, dan berhasil masuk final di Kejurda Bantul.

Dari kecil ia masuk Baja 78, dan di bawah pelatih Pak Pitung langsung. Pak Pitung adalah nama yang disegani bukan hanya di Baja 78, tapi juga di Bantul. Bahkan di Jogja namanya diperhitungkan.

Posisinya adalah Oposite Hiter. Ia tumbuh besar di posisi itu. Namun, karena sekarang di posisi aslinya kalah bersaing dengan pemain muda, ia lebih sering main di posisi quicker.

Dan dia masih andal di posisi quicker sampai sekarang. Di Sekarang Langit ia biasa berpasangan dengan Antho Bertiyawan.

Prestasi Mei Teska Darto Baja 78

Ia berhasil masuk tim Porda Bantul 2013/15/17/19. Artinya ia konstan prestasinya, empat tahun berturut-turut selalu masuk tim Porda Bantul. Ia tak asing dengan kejuaraan resmi di Jogja, termasuk di kejurda DIY, tentu bersama tim Baja 78.

Prestasi terbaiknya adalah ia menjadi Spiker Terbaik di Nusa Tenggara Timur saat bermain di sana. MVP di pulau lain, tempat yang jauh merupakan prestasi yang layak dibanggakan.

Padahal waktu itu ia bermain bersama Doni Haryono dan Eki Ramdani.

Mei Teska Darto  bersama Doni Haryono dan Eki Ramdani
Mei Teska Darto bersama Doni Haryono dan Eki Ramdani

Teska Bersama Sekar Langit

Ia sudah sering juara bersama Sekar Langit. Hampir setiap Sekar Langit juara, ia ada di sana. Mondoliko Cup, Butuh Kidul Cup, Ge+es Cup, Piala Lurah Glagaharjo, Yomiuri Cup, dan masih banyak lagi.

Dari zamannya Fahri Septian masih di Bantul, belum sibuk timnas dan Proliga, Teska sudah ada untuk Sekarang Langit.

Dari zamannya Afta Arya Widura masih di Bantul, sampai mewakili DIY di PON Papua, bahkan tergabung di PB Tirta Baghasasi untuk Livoli Divisi Utama, Teska masih setia bersama Sekar Langit.

Zamannya menemani Doni Haryono saat masih muda sampai ke Kupang, hingga sekarang Doni main di laut negeri, Teska tetap setia main di Bantul.

Sampai sekarang Fahri Septian, Doni Haryono, dan Afta Widura sudah melesat kencang, Teska tetap setia bersama Sekar Langit. Termasuk setia sekali Meiteska Dari ke Sekar Langit dan Baja 78.

Mei Teska Darto di Voli Plastik

Teska juga aktif bersama rombongan voli plastiknya. Di Bantul, rombongan sering masuk final, minimal semifinal.

Teman setimnya biasanya Saprol, Trimbil, Nugroho, Huda, dll. Nama grupnya lupa, tapi banyak diisi pemain Bantul timur. Biasanya tergabung di tim Sindet.

Teska Cidera

Teska sempat mengalami cedera lutut di 2022, namun berhasil sembuh. Padahal hampir pasti cedera lutut tak bisa sembuh. Dan pemain harus mengakhiri karir volinya.

Namu ia sembuh, dan karirnya kelihatan masih akan panjang, ia masih bisa bersaing dengan pemain-pemain muda Bantul untuk posisi quicker.

Selanjutnya, akhirnya, bila anda ingin melihat permainannya dalam waktu dekat bisa lihat di Sewon Cup, mungkin ia akan tergabung bersama tim biasanya, turnamen bola voli plastik. Untuk indoor anda bisa tunggu di Bromonilan Cup Sleman.

Itulah sedikit cerita tentang Meiteska Darto. Sedikit saja, lelah nulisnya.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *